Tuding Kader HMI Korup, Saut Situmorang Minta Maaf

Senin, 09 Mei 2016 - 13:14 WIB
Tuding Kader HMI Korup,...
Tuding Kader HMI Korup, Saut Situmorang Minta Maaf
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang memberi klarifikasi terkait pernyataannya tentang Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dalam sebuah acara di salah satu stasiun televisi swasta di Jakarta, Kamis 5 Mei 2016.

"Terkait acara di Benang Merah, Kamis 5 Mei lalu, saya menyebut organisasi HMI. Dalam kesempatan ini saya menyampaikan klarifikasi," kata Saut di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (9/5/2016).

Saut mengatakan, selaku pribadi dirinya tidak bermaksud menyinggung HMI atau ormas mahasiswa lainnya. Dia pun menyatakan meminta maaf atas pernyataannya yang menimbulkan kesalahpahaman atau mispersepsi.

"Untuk itu saya mohon maaf atas pernyataan tersebut. Sekali lagi saya mohon maaf," ucap Saut.

Dalam kesempatan itu, Saut mengaku percaya bahwa HMI sebagai organisasi pengkaderan mahasiswa di Indonesia bisa menjadi mitra KPK dalam upaya pemberantasan korupsi. Terkait rencana kerja sama itu, jajaran pemimpin KPK akan melakukan pertemuan dengan Pengerus Besar (PB) HMI.

"Kami segera melakukan pertemuan dengan pimpinan HMI untuk menjalin silaturahmi agar menjaga hubungan yang lebih baik," tandas Saut.

Seperti diberitakan banyak media, pernyataan itu diungkapkan Saut ketika menjadi narasumber di salah satu stasiun televisi beberapa waktu lalu. Saut mengatakan, mereka orang-orang cerdas ketika mahasiswa, kalau di HMI minimal LK I tetapi ketika menjadi pejabat mereka korup dan sangat jahat.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1402 seconds (0.1#10.140)