Mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan Tutty Alawiyah Tutup Usia

Rabu, 04 Mei 2016 - 08:55 WIB
Mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan Tutty Alawiyah Tutup Usia
Mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan Tutty Alawiyah Tutup Usia
A A A
JAKARTA - Mantan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan pada tahun 1998 hingga tahun 1999 pada Kabinet Kabinet Pembangunan VII dan Kabinet Reformasi Pembangunan Tutty Alawiyah tutup usia. Pendiri Universitas Assyafiiyah ini berpulang pagi tadi tepat pukul 07.15 WIB telah berpulang ke pangkuan Illahi.

"Iya benar, tadi pagi pukul 07.15," ujar anak Tutty Alawiyah, Ferdy saat dihubungi melalui telepon, Rabu (4/5/2016).

Melalui kesempatan ini, Ferdy meminta agar seluruh masyarakat Indonesia memaafkan segala kesalahan yang pernah dilakukan oleh Tutty Alawiyah.

"Mohon dimaafkan jika ada kesalahan beliau (Tutty) dan mohon doa agar Allah berikan rahmat dan jannahNya," tutur Ferdy.

Saat dikonfirmasi mengenai tempat persemayaman, Ferdy belum dapat memberitahu tepatnya di mana namun jenazah Tutty akan dibawa. rencananya akan dibawa ke rumah duka di Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi.

Untuk diketahui, Tutty Alawiyah adalah salah satu perempuan yang terkenal dalam tokoh agama, dirinya pernah memegang beberap jabatan penting antara lain Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta pernah menjadi anggota MPR.

Tuty merupakan lulusan IAIN Syarif Hidayatullah, Ciputat, Tangerang Selatan. Ia juga pernah menjabat sebagai anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat dari tahun 1992 hingga 2004 dari Utusan Golongan.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9396 seconds (0.1#10.140)