Golkar Libatkan Intelijen Awasi Munaslub di Bali

Kamis, 28 April 2016 - 16:31 WIB
Golkar Libatkan Intelijen Awasi Munaslub di Bali
Golkar Libatkan Intelijen Awasi Munaslub di Bali
A A A
JAKARTA - Partai Golkar akan melibatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Badan Intelijen Negara (BIN) untuk memantau pelaksanaan Munas Luar Biasa (Munaslub) di Bali, 23-26 Mei 2016.

Ketua Komite Etik Partai Golkar Fadel Muhammad mengatakan, pelibatan dua lembaga negara tersebut untuk memastikan pelaksanaan Munaslub Golkar bersih dari politik uang.

"Agar kita maksimal, kita akan menggunakan aparat negara karena Golkar kan bagian dari pemerintahan. Kita ingin agar ada citra baru di Partai Golkar," kata Fadel di kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barar, Kamis (28/4/2016).

Hingga kini Fadel mengaku telah berkomunikasi dengan Kepala BIN, Sutiyoso terkait rencana melibatkan pihak intelijen di Munaslub Golkar.

"Saya sudah bicara dengan Pak Sutiyoso. Beliau setuju, boleh bang Fadel,kita akan dukung," ucap Fadel menirukan pernyataan Sutiyoso.

Saat disinggung soal pernyataan komisioner KPK yang tidak mau terlibat dalam uusan internal Golkar, Fadel mengatakan, dirinya telah berkomunikasi dengan Ketua KPK Agus Rahardjo.

"Pak Agus tidak mau karena ini tidak ada kerugian negara. Saya bilang saya cuma perlu dia punya aparat dan metodologinya. "Keterlibatan mereka (BIN dan KPK) penting untuk mengembalikan citra Golkar," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7909 seconds (0.1#10.140)