Sejumlah Kepala Daerah dan Pemda Raih Government Award SINDO Weekly

loading...
Sejumlah Kepala Daerah dan Pemda Raih Government Award SINDO Weekly
Sejumlah Kepala Daerah dan Pemda Raih Government Award SINDO Weekly
A+ A-
JAKARTA - Government Award SINDO Weekly memberikan penghargaan kepada kepala daerah dan pemerintahan daerah mulai dari provinsi, kota hingga kabupaten yang memiliki prestasi.

Sejumlah kepala daerah yang mendapat penghargaan karena dinilai inspiratif yakni, Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi. Beni dianggap sebagai pemimpin yang terjun langsung ke lapangan, komunikatif kepada masyarakatnya serta tak ada program daerah yang terbengkalai.

Selanjutnya, Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo dianggap telah mengembangkan industri batik dengan besar. Bahkan mampu membuat Bulog menggunakan beras miskin asal Kulonprogo.

Kemudian, Wali Kota Pekanbaru Firdaus yang mampu menciptakan kota pintar sehingga siap berdaya saing global. Selanjutnya, Wali Kota Bandung, Ridwal Kamil dianggap mampu menghidupkan fungsi taman, reformasi birokrasi dengan metode perkembangan layanan teknologi berbasi digital.



Terakhir Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dinilai mampu menjadikan Surabaya sebagai kota percontohan pelayanan publik dan membangun tata pemerintahan kota yang bersih dari korupsi.

Government Award SINDO Weekly yang ke-4 tahun ini juga memberikan penghargaan kepada lima provinsi sebagai provinsi terbaik dari kategori berbeda. Kelima provinsi tersebut yakni, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) meraih penghargaan di bidang pertumbuhan ekonomi.

Untuk bidang infrastruktur diraih Provinsi Kalimantan Utara. Berikutnya, bidang pariwisata jatuh kepada Provinsi Jawa Barat. Sementara Provinsi Banten dinobatkan sebagai peraih penghargaan bidang kebudayaan.



Terakhir Provinsi Aceh menerima penghargaan sebagai cerminan sosial. Kelima provinsi dari kategori masing-masing tersebut dianggap lebih unggul dibanding provinsi Indonesia lainnya.
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top