KPK Periksa Dua Jaksa yang Ditangkap di Kejati Jabar

Senin, 11 April 2016 - 14:43 WIB
KPK Periksa Dua Jaksa yang Ditangkap di Kejati Jabar
KPK Periksa Dua Jaksa yang Ditangkap di Kejati Jabar
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan dua orang jaksa di lingkungan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat, tadi pagi. Kini, keduanya tengah diperiksa intensif oleh KPK.

"Ada OTT (operasi tangkap tangan) tadi pagi jam 07.00 WIB terhadap oknum jaksa di Kejaksaan Tinggi Jawa Barat. Sekarang sedang diproses oleh KPK," tutur anggota Komisi Kejaksaan Barita Simanjuntak di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (11/4/2016).

Simanjuntak mengatakan, kedatangannya ke KPK untuk mengklarifikasi kabar adanya penangkapan dua jaksa tersebut.

Dia menuturkan, seorang jaksa berinisial D merupakan jaksa fungsional di Kejati Jawa Barat. Sementara satu jaksa lainnya merupakan jaksa yang kini bertugas di Kejati Jawa Tengah.

"Kami ke sini dalam rangka tugas pengawasan dan pemantauan. Kami memastikan info yang tadi benar dan sekarang sesang dilakukan pemeriksaan terhadap satu orang berinisial D," kata Simanjuntak.

Penangkapan terhadap jaksa ini, lanjut Simanjuntak, dilakukan terkait dugaan suap penanganan perkara di Kabupaten Subang, Jawa Barat. "Kasus penanganan perkara di Subang. Untuk detailnya silakan tanya penyidik," ucap Simanjuntak.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5044 seconds (0.1#10.140)