Respons Hidayat Nur Wahid Soal Ledia Hanifa Ganti Posisi Fahri

Jum'at, 08 April 2016 - 16:49 WIB
Respons Hidayat Nur Wahid Soal Ledia Hanifa Ganti Posisi Fahri
Respons Hidayat Nur Wahid Soal Ledia Hanifa Ganti Posisi Fahri
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid memberi apresiasi terhadap Ledia Hanifa yang disebut-sebut sebagai pengganti Fahri Hamzah di kursi Wakil Ketua DPR.

"Kami mengapresiasi potensi-potensi luar biasa dari kalangan wanita, yang salah satu di antaranya beliau (Ledia Hanifa)," kata Hidayat di Gedung Nusantara III, DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (8/4/2016).

"Kemudian beliau dijadikan sebagai Wakil Ketua DP setelah proses hukum selesai. Tentu saja beliau siap untuk melaksanakan tugas ini karena begitulah kader, harus melaksanakan tugasnya," jelasnya.

Menurut Hidayat, Ledia pantas untuk menggantikan posisi Fahri Hamzah, karena bentuk profesionalisme dari Ledia. "Beliau sebagai Wakil Ketua Komisi VIII amat sangat bagus. Profesionalitasnya sangat terukur ya," ujarnya.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menjelaskan mengenai proses hukum yang tengah dilakukan Fahri Hamzah setelah dipecat dari PKS.

"Jadi semuanya kami mengikuti aturan hukum yang ada di Indonesia. Dan aturan partai harus ditegakkan," ungkap Hidayat.

"Disiplin anggota juga harus ditegakkan dan kami menghormati proses hukum yang sekarang sedang berjalan, sambil partai punya hak untuk menyampaikan keputusannya kepada pimpinan DPR," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5438 seconds (0.1#10.140)