Zaskia Gotik Bersama Puluhan Artis Ikut Sosialisasi Pancasila

Kamis, 07 April 2016 - 14:48 WIB
Zaskia Gotik Bersama Puluhan Artis Ikut Sosialisasi Pancasila
Zaskia Gotik Bersama Puluhan Artis Ikut Sosialisasi Pancasila
A A A
JAKARTA - Sebanyak 62 artis terlihat di Gedung Nusantara V MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (7/4/2016). Kehadiran mereka bukan untuk beradu akting ataupun tampil bernyanyi, tapi untuk mengikuti acara sosialiasi empat pilar kebangsaan yang digelar Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Adapun tema sosialisasi berjudul Pancasila adalah Hidup Kita. Dari 62 artis yang hadir itu antara lain pedangdut Zaskia Gotik. Kiki Amalia, Eddies Adelia, Bedu, Puput Melati, Sheza Idris serta Elly Sugigi.‎ Acara dimulai dengan bersama-sama menyanyikan Indonesia Raya.

Kemudian Zaskia yang mengenakan gaun berwarna ungu pembacaan lima sila Pancasila di hadapan para artis yang mengikuti acara itu.

Bertindak sebagai narasumber adalah artis Sandy Nayoan, anggota Fraksi PKB MPR Krisna Mukti, dan dimoderatori oleh artis yang kini menjadi anggota Fraksi PKB MPR‎ Arzetty Bilbina Setyawan.

Sekretaris Fraksi PKB di MPR Abdul Kadir Karding‎ mengatakan inti acara itu merupakan sosialisasi empat pilar yang merupakan tugas MPR.

‎"Memang agak beda karena kita undang pekerja seni, artis, pemain sinetron, bintang film dan musisi. Pokoknya pekerja seni lah," ujar Karding di lokasi, Senayan, Jakarta, Kamis (7/4/2016).

Dia berharap dari acara itu muncul komunitas artis pecinta Pancasila. ‎"Saya kira artis publik figur, akses media kuat, peluang tampil di publik kuat. Kenapa tidak kita dorong jadi duta Pancasila‎," tuturnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Zaskia Gotik nyaris berhadapan dengan hukum karena dinilai telah melakukan penghinaan Pancasila. Artis yang dikenal lewat goyang itiknya itu dilaporkan oleh sebuah LSM Komunitas Pengawas Korupsi (KPK) ke Polda Metro Jaya.

Zaskia mengaku khilaf dan meminta maaf atas peryataanya. Menyikapi maaf Zaskia, kemudian LSM tersebut mencabut laporannya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5815 seconds (0.1#10.140)