Dipecat PKS, Fahri Hamzah Melawan

Senin, 04 April 2016 - 15:56 WIB
Dipecat PKS, Fahri Hamzah Melawan
Dipecat PKS, Fahri Hamzah Melawan
A A A
JAKARTA - Pemecatan Fahri Hamzah dari keanggotaan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berbuntut panjang. Wakil Ketua DPR itu menegaskan untuk melawan secara hukum atas pemecatannya yang dianggap sepihak.

Dia yakin pemecatan terhadap dirinya didasari ketidaksukaan para elite PKS terhadap sikap kritisnya selama ini. Maka itu, perlawanan hukum akan ditempuhnya sebagai bentuk upaya mencari kebenaran dan keadilan.

"Kultur saya sejak lahir yang bicara apa adanya. Ini persoalan besar, pimpinan PKS sekarang, yang menggunakan struktur yang tidak suka saya," tegas Fahri dalam siaran persnya di Gedung DPR, Jakarta, Senin (4/4/2016).

Pada kesempatan itu dia juga mengaku kaget kabar mengenai pemecatan dirinya sudah tersebar luas di publik. Padahal, dia saat itu belum menerima keputusan resmi mengenai pemecatan dirinya dari partai. (Baca: Presiden PKS Beberkan Alasan dan Mekanisme Pemberhentian Fahri Hamzah)

Dia menambahkan, surat keputusan mengenai pemecataannya baru diterima setelah kabar beredar luas di publik. "Tiba-tiba saya melakukan klarifikasi, jam delapan malam, ada petugas yang datang ke kediaman pribadi saya. Dan saya membaca sekilas (surat) jadi saya belum bisa menjelaskan," ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9953 seconds (0.1#10.140)