Persiapan Pilkada Serentak, PAN Road Show ke Pulau Jawa

Minggu, 20 Maret 2016 - 20:40 WIB
Persiapan Pilkada Serentak, PAN Road Show ke Pulau Jawa
Persiapan Pilkada Serentak, PAN Road Show ke Pulau Jawa
A A A
JAKARTA - Partai politik (parpol) tengah melakukan konsolidasi dan pembentukan tim pemenangan guna menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak gelombang II Februari 2017. Salah satu bentuk konsolidasi itu, Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar road show ke sejumlah daerah.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, Soni Sumarsono menjelaskan road show persiapan menghadapi pilkada akan dimulai sekitar awal April 2016. Rencananya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan turun langsung ke semua kabupaten di Pulau Jawa melakukan konsolidasi bersama sejumlah pemimpin DPP PAN lainnya.

"Kegiatan untuk tahap awal akan difokuskan di Pulau Jawa meliputi Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Banten," ujar Soni kepada wartawan, Jakarta, Minggu, (20/3/2016).

Dia menambahkan, untuk memaksimalkan program ini, dijadwalkan pada tanggal 27 Maret 2016 akan diselenggarakan rapat pleno dengan mengundang seluruh pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), pengurus DPP dan anggota Fraksi PAN DPR di DPP PAN.

Lanjutnya, Ketua Umum PAN akan berkomunikasi dan berkoordinasi dengan para kader Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) juga bertemu langsung masyarakat umum.

"Peran anggota DPR dari Dapil yang dikunjungi Ketum dan infrastruktur partai di daerah juga akan dimaksimalkan," jelasnya.

Baca: Faktor Partisipasi Pemilih Pilkada Terus Menurun.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5940 seconds (0.1#10.140)