HUT ke-42, PPNI Klaim Terus Persiapkan Tenaga Perawat Andal

Kamis, 17 Maret 2016 - 18:21 WIB
HUT ke-42, PPNI Klaim Terus Persiapkan Tenaga Perawat Andal
HUT ke-42, PPNI Klaim Terus Persiapkan Tenaga Perawat Andal
A A A
JAKARTA - Menyambut Hari Perawat Indonesia, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang kini berusia ke-42 tahun mengklaim, terus memperjuangkan dalam melayani masyarakat, baik secara kelembagaan di berbagai tingkatan.

"Mulai dari tingkat pusat hingga di tingkat komisariat, maupun melalui anggotanya yang tersebar di seluruh Indonesia, yang jumlahnya tidak kurang dari 900 ribu perawat," kata Ketua Bidang Infokom DPP PPNI Rohman Azzam dalam siaran pers, Kamis (17/3 2016).

Rohman menjelaskan, kerja nyata dimaksud antara lain melalui peningkatan kinerja organisasi dalam bentuk penyusunan berbagai peraturan organisasi menuju moderenitas, keberlanjutan kepemimpinan (musyawarah) di semua tingkatan.

"Dan membangun jejaring kerja sama dengan berbagai pihak, turut aktif terlibat dalam perumusan Undang-undang Nomor 38 Tahun 2014 tentang Keperawatan hingga diundangkannya, dan dalam merumuskan kebijakan pembangunan kesehatan nasional lainnya," ucapnya.

Sedangkan kerja nyata yang langsung dirasakan oleh masyarakat sambung Rohman, perawat hadir di setiap tatanan pelayanan di mana salah satu bentuknya adalah gerakan perawat mendukung masyarakat Indonesia sehat.

"Berbagai aksi bakti sosial seperti penyuluhan, dan lomba kesehatan, pembentukan dan pembinaan posyandu, posbindu, pembinaan rumah sehat dan desa sehat, serta berperan aktif mensukseskan program 1000 hari pertama kehidupan," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6442 seconds (0.1#10.140)