Demokrat Tak Pernah Bahas Pencalonan Ani Yudhoyono

Rabu, 16 Maret 2016 - 19:01 WIB
Demokrat Tak Pernah Bahas Pencalonan Ani Yudhoyono
Demokrat Tak Pernah Bahas Pencalonan Ani Yudhoyono
A A A
JAKARTA - Wacana Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono maju dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2016 muncul di tengah publik.

Menyikapi wacana tersebut, politikus Partai Demokrat Dede Yusuf Macan Effendi mengatakan ‎sejauh ini DPP belum membahas persiapan Pilpres 2019. (Baca juga: Demokrat Beri Sinyal Usung Ani Yudhoyono pada Pilpres 2016)

Dia menambahkan, saat ini partainya masih fokus persiapan menghadapi pilkada serentak putaran kedua tahun 2017 maupun putaran ketiga tahun 2018 mendatang.

‎"Tidak pernah ada pembicaraan apapun, tidak ada keputusan apapun dari DPP terkait pencalonan beliau (Ani Yudhoyono)," kata Dede di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (16/3/2016).

Dede mengatakan, wacana istri mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu maju di Pilpres 2019 adalah keinginan kader dan masyarakat, setelah roadshow bertemu masyarakat belum lama ini.

"Sebetulnya itu hanya desakan-desakan masyarakat saja yang tidak ada kaitannya dalam konteks ini seperti sebuah keputusan apapun dari DPP," tutur mantan Wakil Gubernur Jawa Barat ini. (Baca juga: PKB Akui Keunggulan Ani Yudhoyono Saingi Jokowi)

Adapun roadshow yang dilakukan belakangan ini, kata dia, ditujukan untuk memanaskan mesin partai, konsolidasi kader yang tujuan utamanya menyemangati kader.

"Bahwa terus kemudian ada yang mengatakan Ibu Ani, atau Pramono Edhy (adik Ani Yudhoyono) atau siapapun itu adalah suatu hal yang sifatnya natural saja," tuturnya.


PILIHAN:

Kicauan Tifatul Sembiring di Twitter Bikin Gerah Waria
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7970 seconds (0.1#10.140)