Kabareskrim Dukung BNN Setara Kementerian

Jum'at, 11 Maret 2016 - 13:35 WIB
Kabareskrim Dukung BNN Setara Kementerian
Kabareskrim Dukung BNN Setara Kementerian
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Polisi Anang Iskandar mendukung rencana pemerintah menaikkan status Badan Narkotika Nasional menjadi stara dengan kementerian.

“Itu hak yang menurut saya positif karena itu merupakan tuntutan,” ujar Anang di Gedung Puslabfor Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (11/3/2016).

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Panjaitan mengungkapkan rencana itu saat datang ke Gedung BNN pada Kamis 10 Maret 2016.

"BNN harus diperkuat, dan BNN sudah setuju. Dalam waktu dekat perpres (peraturan presiden) akan keluar, status (kelembagaan) ditingkatkan. Kepala BNN akan ditingkatkan statusnya menjadi setingkat menteri," kata Luhut di Kantor BNN, Jakarta, Kamis (10/3/16).

Menurut dia, peningkatan status ini akan diharapkan akan mempermudah BNN untuk berkoordinasi dengan kementerian terkait upaya pemberantasan narkoba di Indonesia.

Luhut menjelaskan, sebelumnya Presiden Joko Widodo sudah memberikan instruksi kepada BNN agar melakukan operasi-operasi yang lebih intensif. (Baca juga: Menko Polhukam: Kepala BNN Akan Setingkat Menteri)

PILIHAN:

Isu Deparpolisasi Mencuat, Ini Reaksi PKS
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6189 seconds (0.1#10.140)