Gerhana Matahari, Ancol Amati Perilaku Lumba-lumba

Rabu, 09 Maret 2016 - 14:03 WIB
Gerhana Matahari, Ancol Amati Perilaku Lumba-lumba
Gerhana Matahari, Ancol Amati Perilaku Lumba-lumba
A A A
JAKARTA - Taman Impian Jaya Ancol melakukan pengamatan dampak gerhana matahari total terhadap satwa yang yang berada di Ocean Dream Samudra. Langkah ini dilakukan, karena peristiwa gerhana matahari total di beberapa wilayah Indonesia sangat langka.

Corporate Communication Manager Ancol, Rika Lestari mengatakan pengamatan ini baru pertama kali dilakukan oleh Ancol. Dalam hal ini, Ancol berkerja sama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dan para pelajar.

"Kita akan melakukan pengamatan efek. Kita juga dibantu oleh LIPI. Pas pengamatan kita matikan lampunya. Ini baru pertama kali pengamatan lumba-lumba saat GMT," ujar Rika di Ancol, Jakarta, Rabu (9/3/2016).

Wakil Direktur Rekreasi PT Taman Impian Jaya Ancol, Agus Sudarno menambahkan, kegiatan ini dilakukan untuk memberi pengetahuan mengenai tingkah laku lumba-lumba dan mengetahui dampak apa saja yang terejadi pada hewan mamalia tersebut.

"Gerhana matahari total adalah periwstiwa bersejarah yang sarat ilmu. Peristiwa langka ini kami manfaatkan untuk memberikan pemengetahuan mengenai GMT kepada para pelajar Sekolah Rakyat Ancol dengan mengajak mereka ke Ocean Dream Samudra untuk mengamati pengaruh gerhana matahari total terhadap hewan-hewan mamalia," ucap Agus.

Baca: Mitos Ibu Hamil Dilarang ke Luar Rumah Saat Gerhana Matahari.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6859 seconds (0.1#10.140)