Pertengkaran Menteri Coreng Pemerintahan Jokowi-JK

Jum'at, 04 Maret 2016 - 13:42 WIB
Pertengkaran Menteri Coreng Pemerintahan Jokowi-JK
Pertengkaran Menteri Coreng Pemerintahan Jokowi-JK
A A A
JAKARTA - Anggota kabinet yang bertengkar di ruang publik telah mencoreng wajah Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Bahkan pertengkaran anggota kabinet Jokowi ini mengundang keprihatinan lembaga negara lainnya seperti MPR.

Wakil Ketua MPR, Oesman Sapta Odang mengingatkan, pertengkaran tersebut seharusnya tidak terjadi di ruang publik. Menurutnya, perbedaan sikap di kabinet bisa diselesaikan melalui rapat kabinet terbatas.

"Mereka yang ribut itu belum siap menjadi menteri. Mestinya mereka tahu cara menyelesaikan masalah bukan malah mengumbarnya", ujar Oesman usai membuka sosialisasi empat pilar di kalangan peserta Diklatnas Kader Dakwah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) tahun 2016 di Hotel Sahid Jakarta, pada Jumat (4/3/2016).

Dia meminta Jokowi segera menghentikan menterinya yang terlibat pertengkaran di depan publik itu. Dia menambahkan, seharusnya energi pemerintah dimanfaatkan untuk pembangunan nasional.

"Presiden kan cerdas, dia tahu apa yang dilakukan anak buahnya. Memang belum ada gerakannya," ucap pria yang biasa disapa Oso ini.

Baca: Kabinet Gaduh, Jokowi Diminta Ambil Langkah Konkret.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4888 seconds (0.1#10.140)