Marah, Jokowi Segera Panggil Menterinya yang Bertengkar

Rabu, 02 Maret 2016 - 14:05 WIB
Marah, Jokowi Segera Panggil Menterinya yang Bertengkar
Marah, Jokowi Segera Panggil Menterinya yang Bertengkar
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) marah mendengar menterinya saling bertengkar di ruang publik. Jokowi meminta jika ada perbedaan pandangan sebaiknya diselesaikan di internal kabinet.

Jokowi meminta para menteri yang terlibat saling perang pernyataan di ruang publik segera dihentikan. Bahkan Jokowi mengingatkan tugas utama para menteri adalah pembantunya di kabinet.

"Disampaikan tadi bahwa Presiden marah dengan situasi yang terjadi belakangan ini yang terlihat semakin meruncing. Bahkan masuk pada perseteruan antar menteri yang bersifat menyerang pribadi," ujar Juru Bicara Presiden,Johan di Kantor Staf Presiden, Kompleks Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (2/3/2016).

Dia mengatakan, Jokowi segera memanggil para menteri yang bertengkar di ruang publik untuk dimintai penjelasannya. "Segera dimintai penjelasan menteri-menteri terkait," ucapnya.

Silang pendapat antara Menteri Koordinator (Menko) Maritim, Rizal Ramli dengan Menteri ESDM, Sudirman Said kembali menghangat belakangan ini.

Aksi saling sindir juga terjadi di media sosial antara Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung dengan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar.

Aksi silang pendapat juga terjadi antara Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno dengan Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan.

Baca: Rizal Ramli-Sudirman Ribut, Pemerintah Jokowi Dinilai Tak Jelas.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5471 seconds (0.1#10.140)