Jokowi Prihatin Menteri Kabinet Kerja Saling Serang di Ruang Publik

Rabu, 02 Maret 2016 - 13:55 WIB
Jokowi Prihatin Menteri...
Jokowi Prihatin Menteri Kabinet Kerja Saling Serang di Ruang Publik
A A A
JAKARTA - Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Johan Budi SP mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku prihatian atas aksi 'saling serang' pribadi sejumlah menteri Kabinet Kerja yang disampaikan di ruang publik.

"Di mana seolah-seolah antar menteri itu sudah saling menyerang di ranah publik. Baik melalui media sosial maupun secara terbuka di sharing di publik," ujar Johan di Kantor Staf Presiden, Jakarta, Rabu (2/3/2016).

Menurutnya, Presiden Jokowi tidak senang dengan kondisi tersebut. Maka itu, kata Johan, presiden meminta aksi saling serang di ruang publik segera dihentikan.

Johan menekankan, silang pendapat antar anggota menteri Kabinet Kerja cukup dilakukan dalam rapat terbatas maupun rapat kabinet, tanpa diekspose ke ruang publik. Sebagaimana hal itu pernah disampaikan presiden yang menyatakan agar tak membuat gaduh di luar.

"Tentu ini menjadi masukan yang sangat kuat buat presiden untuk kemudian salah satunya meminta penjelasan kepada menteri terkait, beberapa waktu lalu sudah disampaikan presiden agar tidak bersilang pendapat di tengah publik," tukasnya.

Dikabarkan aksi saling sindir bahkan mengarah aksi saling serang secara pribadi dilakukan sejumlah menteri Kabinet Kerja. Diantaranya, silang pendapat antara Menko Maritim Rizal Ramli dengan Menteri ESDM Sudirman Said yang kembali menghangat akhir-akhir ini.

Publik juga kembali mendapat kabar kurang sedap, dimana aksi saling serang juga diduga dilakukan Seskab Pramono Anung dengan Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi Marwan Jafar. Serta aksi saling serang yang diduga dilakukan Menteri BUMN Rini Soemarno dengan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan.

PILIHAN:

Rizal Ramli-Sudirman Ribut, Pemerintah Jokowi Dinilai Tak Jelas

Jelang KTT OKI, Istana Gelar Diskusi Soal Palestina
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8801 seconds (0.1#10.140)