Kambinghitamkan SBY, Demokrat Nilai Darmin Nasution Belum Dewasa

Jum'at, 19 Februari 2016 - 11:52 WIB
Kambinghitamkan SBY, Demokrat Nilai Darmin Nasution Belum Dewasa
Kambinghitamkan SBY, Demokrat Nilai Darmin Nasution Belum Dewasa
A A A
JAKARTA - Pernyataan Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Darmin Nasution yang menuding Pemerintahan Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY)‎ membuat kesalahan, yang berakibat pada mandegnya hilirisasi sektor minyak energi dan batubara (Minerba) membuat gerah Partai Demokrat.

Ketua Umum Partai Demokrat sekaligus Presiden keenam SBY pun merespons pernyataan Darmin itu di akun Twitter-nya kemarin. SBY merasa dikambinghitamkan oleh Pemerintah Jokowi-JK.

Menurut ‎Politikus Partai Demokrat Agus Hermanto, Darmin Nasution tidak memiliki kapabalitas untuk memperbaiki perekonomian, sehingga hanya mampu menyalahkan pemerintahan SBY.

"Ini adalah bentuk daripada kebelumdewasaannya seorang menteri ekonomi, dengan tidak mempunyai kapabilitas untuk memperbaiki ekonomi, sehingga menyalah-nyalahkan pemerintahan yang lalu," ujar Agus di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (19/2/2016).

Wakil Ketua DPR ini berpandangan, perekonomian Indonesia sampai hari ini masih tetap melorot di bawah kepemimpinan Darmin. Pasalnya, banyak kebijakan Pemerintahan Jokowi yang tak tepat sasaran.

‎"Pada posisi yang tidak bagus karena memang kebijakan atas usulan menteri perekonomian kebijakannya tidak kena, orang sakit panu dikasih decolgen," pungkas Agus.

PILIHAN:
Demokrat: Pernyataan Darmin Cuma Perkeruh Hubungan SBY-Jokowi

Ini Pesan Ceu Popong pada Kandidat Calon Ketua Umum Golkar
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3449 seconds (0.1#10.140)