Hasto: Kritik Kampus Berperan Tingkatkan Kualitas Partai

Selasa, 16 Februari 2016 - 01:05 WIB
Hasto: Kritik Kampus Berperan Tingkatkan Kualitas Partai
Hasto: Kritik Kampus Berperan Tingkatkan Kualitas Partai
A A A
JAKARTA - PDI Perjuangan terbuka kepada seluruh kampus untuk memberikan kritikan dan masukan ke partai politik (Parpol) dalam rangka menguatkan peran partai.

Hal ini disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat melakukan audiensi dengan Rektor Unpad‎ Tri Hanggono Achmad‎ di Kampus Unpad, Bandung, Jawa Barat, Senin 15 Februari 2016 kemarin. "Negara akan kuat bila partai politik juga kuat," ujar‎ Hasto kepada Rektor Unpad.

Menurut Hasto, PDIP terbuka menerima kritikan dan masukan yang substansi terkait sejumlah hal yang bisa dimasukan dalam Rancangan Undang-Undang. "Salah satunya terkait penyelenggara pemilihan legislatif dan pemilihan presiden serentak," kata Hasto.

Hasto menuturkan, kehadirannya di Unpad ini memberikan kuliah umum kepada ratusan mahasiswa FISIP Unpad mengenai koalisi partai politik di parlemen. "Kehadiran di kampus ini untuk menerima kritikan dan masukan dari akademisi. Tadi, saya menyampaikan pandangan dalam perspektif politik praktis. Saya juga sempat menggambarkan bagaimana pengalaman 32 tahun PDIP melawan kekuasaan," papar Hasto.

Dalam kesempatan ini Hasto menyampaikan salam Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kepada keluarga besar Kampus Unpad. "PDIP mengapresiasi karena banyak kader PDIP yang kuliah d‎i Unpad dan memperoleh gelar doktor di Unpad," ucap Hasto menirukan ucapan Megawati.

Rektor Unpad Tri Hanggono Achmad‎ mengatakan, Unpad ingin memberikan k‎ontribusi untuk kepentingan masyarakat. "Memang seharusnya seperti itu (kampus memberikan kritik ke parpol). Sebagaimana, negara hadir ditengah masyarakat maka Perguruan Tinggi Negeri pun juga harus hadir dan memberikan manfaat bagi rakyat," ucap Tri.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4298 seconds (0.1#10.140)