Pemuda Perindo Dorong Pemuda Berpolitik Aktif

Jum'at, 12 Februari 2016 - 21:49 WIB
Pemuda Perindo Dorong Pemuda Berpolitik Aktif
Pemuda Perindo Dorong Pemuda Berpolitik Aktif
A A A
TANGERANG - Pemuda Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mendorong keterlibatan para pemuda untuk aktif berpolitik. Keterlibatan berpolitik ini bertujuan agar kecenderungan para pemuda selalu kontekstual dalam membawakan perubahan.

Perubahan pola pikir secara kontekstual terhadap pembangunan sangat dibutuhkan. Keringnya terobosan pemikiran dinilai menjadi penghambat majunya sebuah bangsa.

Menurut Ketua Umum Pemuda Perindo Effendi Syahputra, saat ini para pemuda justru larut dalam pesimisme politik, dengan membiarkan sistem dan kekuasaan yang dipegang oleh orang-orang tua terus berlanjut tanpa dikritisi dan disikapi.

"Para pemuda tidak boleh hanya jadi penonton, karena untuk memajukan sebuah negara diperlukan keterlibatan aktif para pemuda, baik itu dalam pemikiran dan partisipasi politik," kata Effendi dalam diskusi Forum Group Discuss bertema 'Membingkai Format Partisipasi Pemuda Dalam Kancah Politik' di Ciputat, Tangerang, Jumat (12/2/2016).

Oleh karena itu, Effendi mengajak para pemuda agar mulai mengisi posisi-posisi strategis dalam struktur politik yang ada, baik itu dalam partai politik atau lembaga apapun, demi mendistribusikan pemikiran-pemikiran yang lebih maju.

"Tak ada pilihan lain bagi para pemuda saat ini selain terjun aktif dalam kontestasi politik, baik itu lokal ataupun nasional," ujar Effendi.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5310 seconds (0.1#10.140)