Polri Akan Lindungi Warga Ahmadiyah

Rabu, 10 Februari 2016 - 18:04 WIB
Polri Akan Lindungi Warga Ahmadiyah
Polri Akan Lindungi Warga Ahmadiyah
A A A
JAKARTA - Mabes Polri akan melakukan perlindungan terhadap warga Ahmadiyah yang terancam keselamatannya. Perlindungan ini berlaku untuk warga Ahmadiyah di seluruh Indonesia.

Menurut Kepala Biro Penerangan Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jendral Agus Rianto, warga Ahmadiyah sama seperti warga negara lainnya yang harus dilindungi dan mendapatkan pengamanan. Karena saat ini sudah banyak warga Ahmadiyah yang mengalami ancaman penggusuran. (Baca: Kapolri Jamin Keamanan Warga Ahmadiyah)

"Kita tidak melihat kelompok aliran atau penganut," tutur Agus Rianto di Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu (10/2/2016).

Perintah perlindungan ini, menurut Agus Rianto, datang dari Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti. "Kami diperintahkan Pak Kapolri dan seluruh Kapolda untuk memberikan perlindungan kepada komponen bangsa ini, di dalamnya saudara-saudara kita kaum Ahmadiyah," tuturnya. (Baca: Aktivitas Jamaah Ahmadiyah Kembali Resahkan Warga)

Mengenai penambahan personel kepolisian untuk melindungi warga Ahmadiyah, Agus Rianto menyerahkannya kepada para Kapolda. "Tergantung pada Kapolda diwilayah. Bila memang meminta bantuan bisa koordinasi langsung dengan Pak Kapolri," tuturnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4744 seconds (0.1#10.140)