PDIP Berharap Masuknya Golkar Perkuat Dukungan DPR ke Pemerintah

Rabu, 27 Januari 2016 - 09:20 WIB
PDIP Berharap Masuknya Golkar Perkuat Dukungan DPR ke Pemerintah
PDIP Berharap Masuknya Golkar Perkuat Dukungan DPR ke Pemerintah
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ahmad Basarah menghormati keputusan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie (Ical) yang memutuskan untuk mendukung pemerintahan Jokowi-JK.

Dia menilai, hal tersebut sejalan dengan keputusan Golkar kubu Agung Laksono yang sudah sejak awal menyatakan dukungannya terhadap pemerintahan Jokowi-JK. Basarah berharap masuknya partai beringin ke pemerintahak dapat memperkuat dukungan parlemen ke pemerintah.

"Tentu saja dengan masuknya Golkar sebagai partai pendukung pemerintah harus membawa manfaat yang sebesarnya bagi proses pembangunan nasional di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi," ujar Basarah saat dikonfrimasi, Rabu (27/1/2016).

Namun, Basarah tak menjamin dengan dukungan partai yang semakin meningkat, keadaan pemerintahan akan stabil. Pasalnya, di dalam dunia politik semua kembali kepada kadar kepentingan masing-masing parpol di samping politik itu bersifat dinamis.

"Yang penting Presiden Jokowi harus pandai mengelola dukungan parpol-parpol tersebut, sehingga akan menghasilkan lebih banyak energi positifnya daripada dampak negatifnya," imbuhnya.

Dia berharap, dukungan tersebut memang didasari oleh sebuah niat baik dari Golkar kubu Ical untuk menyukseskan pembangunan nasional di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi sesuai dengan doktrin kekaryaan yang dianut Golkar selama ini.

Basarah juga menambahkan, akan lebih sempurna lagi jika dukungan tersebut disertai dengan berakhirnya konflik di internal Golkar sendiri yang sudah cukup lama berlarut-larut.

"Dengan demikian, dukungan tersebut akan bersifat kelembagaan secara utuh dan komprehensif dan legitimate baik secara hukum maupun secara politik," tandasnya.

PILIHAN:
MUI Tantang Pemimpin Gafatar Berdebat

Pemerintah Imbau Warga Bisa Terima Eks Gafatar
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2913 seconds (0.1#10.140)