Gerindra: Jika Tak Diawasi, Pemerintah Akan Semena-mena

Selasa, 26 Januari 2016 - 17:08 WIB
Gerindra: Jika Tak Diawasi, Pemerintah Akan Semena-mena
Gerindra: Jika Tak Diawasi, Pemerintah Akan Semena-mena
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menghormati keputusan Partai Golkar yang menjadi partai pendukung Pemerintah Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Kendati demikian dia tidak menampik bahwa hal itu akan membuat kontrol atau pengawasan terhadap pemerintah akan semakin lemah. "Sebaik apapun pemerintahan harus ada kontrol yang kuat dan baik. Kalau tanpa kontrol, pemerintah bisa semena-mena," ujar Muzani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (26/1/2016). (Baca juga: Sah, Golkar Dukung Pemerintah Jokowi-JK)

Dia menegaskan, Partai Gerindra akan tetap menjadi kekuatan penyeimbang, dengan menjalankan fungsi check and balances. Muzani mengungkapkan, partainya memiliki pertimbangan sendiri untuk tetap mempertahankan posisinya sebagai partai oposisi pemerintah. (Baca juga: Golkar Merapat ke Jokowi, Bagaimana Reaksi Gerindra?)

Meskipun Golkar mendukung pemerintah, kata dia, Kolisi Merah Putih (KMP) akan tetap eksis. "KMP di luar pemerintahan ya tinggal Gerindra dan PKS. Buat Gerindra, berapapun kekuatannya tak masalah. Kami pahami cara berpikir Golkar. Ketika Golkar menentukan itu kami hormati," ucap Muzani.


PILIHAN:

Golkar Merapat ke Jokowi-JK, Hubungan Pemerintah-DPR Membaik
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6976 seconds (0.1#10.140)
pixels