Bambang: Rapimnas Golkar Bukan Acara Kacangan

Sabtu, 23 Januari 2016 - 03:14 WIB
Bambang: Rapimnas Golkar Bukan Acara Kacangan
Bambang: Rapimnas Golkar Bukan Acara Kacangan
A A A
JAKARTA - Rapimnas ke-VI Partai Golkar hasil Munas Riau dipastikan bukan acara kacangan. Rapimnas yang akan digelar hari ini hingga 25 Januari mendatang akan dihadiri beberapa ketua umum partai politik.

Organization Committee (OC) Rapimnas Partai Golkar, Bambang Soesatyo mengatakan, penyelenggaran Rapimnas ke-VI Partai Golkar hasil Munas Riau akan berlangsung meriah. Sebanyak 2.000-2500 kader Golkar yang berasal dari pengurus DPD tingkat I dan II, serta dari organisasi sayap dan pendiri Golkar seperti SOKSI, Kosgoro, MKGR, AMPG, dan AMPI akan hadir.

"Ini bukan acara kacangan. Kita berharap ada beberapa ketua umum partai, semua kita undang. Mudah-mudahan besok semua hadir menyemangati," kata Bamsoet di Jakarta Convention Center (JCC) Kompleks Senayan, Jakarta, Jumat 22 Januari 2016 kemarin.

Steering Committee Rapimnas Partai Golkar Freddy Latumahina mengatakan, persiapan Rapimnas dilakukan selama tiga hari. Dalam Rapimnas nanti akan dibagi sebanyak tiga komisi.

"Komisi organisasi, komisi program, dan komisi pernyataan politik," ucap Freddy. Komisi pernyataan politik, lanjut Freddy, adalah komisi yang nanti akan menjadi sorotan.

Dalam komisi politik, Partai Golkar akan mengungkapkan berbagai masalah kenegaraan. Freddy menuturkan, Golkar akan menata kembali hubungannya dengan pemerintah.

"Di seluruh tataran lembaga-lembaga legislatif dan eksekutif, ada yang ingin kita ungkap. Golkar ingin menata kembali hubungan dengan pemerintah. Ini merupakan satu keputusan, Rapimnas akan menyampaikan kepada seluruh masyarakat, pernyataan politik," jelas Freddy.

Selain itu, Rapimnas juga akan membahas pemenangan Pemilihan Presiden 2019. Maka itu, Rapimnas kata dia, juga akan membangun kesolidan partai. "Satu tahun lebih keberadaan kita menurun. Dan kewajiban Rapimnas keseluruhan adalah menciptakan Golkar yang solid," tandas Freddy.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6791 seconds (0.1#10.140)