Protes Media, HM Prasetyo Dinilai Antikritik

Selasa, 19 Januari 2016 - 21:08 WIB
Protes Media, HM Prasetyo Dinilai Antikritik
Protes Media, HM Prasetyo Dinilai Antikritik
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Wenny Warouw mengkritik pernyataan Jaksa Agung HM Prasetyo yang menuding media massa melakukan pemberitaan miring terhadap lembaga Kejaksaan Agung (Kejagung) maupun dirinya selaku penanggungjawab tertinggi Korps Adhyaksa.

Menurutnya, sikap dan pernyataan HM Prasetyo menujukkan sikap yang antikritik. Terlebih bila kritik itu dilakukan oleh media massa terkait dengan kinerja Kejagung.

"Seharusnya dia (Prasetyo) berjiwa besar kalau dikritik (media) seperti itu. Jangan justru marah dan seolah mengatakan media diatur pihak tertentu, menurut saya itu sikap yang salah ya," ujar Wenny disela-sela rapat Komisi III bersama Kejagung di Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (19/1/2016).

Kendati demikian, Wenny enggan berspekulasi bahwa pernyataan HM Prasetyo yang merupakan politikus Partai Nasdem itu terasa sebagai sebuah ancaman terhadap kebebasan pers di Indonesia. Wenny mengaku belum menelisik pernyataan HM Prasetyo itu lebih jauh.

"Saya belum sampai di situ, pernyataannya datar saja. Dia hanya merasa tersinggung terhadap perkerjaannya yang diblow up media, hingga isu dia untuk diganti," ucapnya.

Akan tetapi, politikus Partai Gerindra berpandangan, kurang pas jika HM Prasetyo melakukan protes dalam rapat kerja yang merupakan forum formal. "Tidak boleh dia menanggapi itu dan saya kurang sependapat ya," tandas Wenny.

PILIHAN:
Perppu atau Revisi UU Terorisme, Pemerintah Pertimbangkan HAM

Kapolri Siap Dipanggil DPR Soal Pengawalan Penyidik KPK
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5077 seconds (0.1#10.140)