PAN Sarankan Posisi Jubir Kepresidenan Lebih Baik Ditiadakan

Sabtu, 09 Januari 2016 - 17:07 WIB
PAN Sarankan Posisi Jubir Kepresidenan Lebih Baik Ditiadakan
PAN Sarankan Posisi Jubir Kepresidenan Lebih Baik Ditiadakan
A A A
JAKARTA - Mantan Plt Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi SP dikabarkan akan ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Juru Bicara (Jubir) Kepresidenan. Johan yang juga mantan Jubir KPK itu mengaku siap jika ditunjuk menjadi Jubir Presiden.

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi menilai wacana Juru Bicara Kepresidenan lebih baik ditiadakan. Pasalnya, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung sudah berperan layaknya jubir.

Menurutnya, akan lebih baik apabila struktur organisasi di Istana tidak banyak. Pasalnya, hal tersebut akan membuat tumpang tindih kinerja antara instansi satu dengan instansi lainnya.

"Jangan banyak lagi satuan khusus. Karena itu bisa dirangkap Seskab," ujar Viva dalam diskusi Polemik Sindo Trijaya bertajuk 'Buruk Kinerja, Kabinet Terbelah' di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (9/1/2016).

Wakil Ketua Komisi IV DPR itu mengaku setuju dengan pola yang dibangun pemerintah saat ini. Dimana para menteri, bertindak langsung menjadi jubir pemerintah berdasarkan sektor yang dipimpin.

"Secara keseluruhan biar memudahkan koordinasi menseskab bisa diposisikan menjadi jubir presiden. Kan lebih sederhana," tandas Viva.

PILIHAN:

PDIP Nilai Wajar Ada Reshuffle Jilid II Dalam Waktu Dekat

Ini Penjelasan Kemenpan RB Terkait Rapor Kinerja Lembaga Negara
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6708 seconds (0.1#10.140)