Pengganti Tjahjo Kumolo dan Pramono Anung Dilantik Senin

Jum'at, 08 Januari 2016 - 13:05 WIB
Pengganti Tjahjo Kumolo...
Pengganti Tjahjo Kumolo dan Pramono Anung Dilantik Senin
A A A
JAKARTA - DPR akan melakukan pergantian antarwaktu (PAW) dua anggota Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Senin 11 Januari 2016.

Adapun dua anggota PDIP yang diganti itu Tjahjo Kumolo yang telah menjabat Menteri Dalam Negeri, Pramono Anung sebagai Sekretaris Kabinet.

"Hari Senin ada pelantikan pengganti Pramono dan Tjahjo," ujar Sekrertaris Jenderal DPR Winantuningtyastiti di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, (8/1/2016).

Adapun pengganti Tjahjo, yakni Tuti Rusdiyono. Sementara Pramono Anung akan digantikan Eva Kusuma Sundari.

Sementara untuk pengganti Puan Maharani yang telah bekerja sebagai Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), DPR belum dapat melakukan pergantian karena DPP PDIP belum menyerahkan nama penggantinya putri Megawati Soekarnoputri itu.

Oleh karena itu, sambung dia, DPR belum bisa memproses pergantian Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Sebelumnya beradar kabar pengganti Puan adalah Darmawan Prasodjo, mantan calon anggota legislatif dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Tengah V. Pada Pemilihan Legislatif 2014, perolehan suara Darmawan di bawah Puan.

Saat ini Darman menjabat Deputi I Kantor Staf Kepresiedenan. Namun, Darmawan ternyata tidak dapat menggantikan Puan karena ternyata sudah mengundurkan diri dari PDIP.

Winantuningtyastiti menjelaskan DPR telah meminta KPU untuk memberikan nama calon pengganti Puan. Kemudian, lanjut dia, KPU menjelaskan meminta waktu untuk lebih dahulu memproses pengunduran diri Darmawan.

"Surat dari KPU kemarin. KPU sampaikan perlu klarifikasi pengunduran diri Darmawan, baru klarifikasi perolehan suara berikutnya," tuturnya.

PILIHAN:

Menkumham Cabut SK PPP Kubu Romi
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3161 seconds (0.1#10.140)