Seskab Klarifikasi PAN Dapat Jatah Dua Menteri

Senin, 28 Desember 2015 - 14:44 WIB
Seskab Klarifikasi PAN Dapat Jatah Dua Menteri
Seskab Klarifikasi PAN Dapat Jatah Dua Menteri
A A A
JAKARTA - Kalangan Istana Negara ikut bereaksi adanya kabar Partai Amanat Nasional (PAN) akan mendapatkan dua jatah kursi menteri dalam reshuffle kabinet jilid II.

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menegaskan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum pernah komunikasi ke partai politik (parpol) mengenai reshuffle kabinet jilid II.

"Jadi begini kami ingin meluruskan bahwa sebenarnya Presiden sebagai orang yang mempunyai hak prerogatif beliau tidak pernah berbicara, bahkan sampai menyebut nama dengan salah satu partai tertentu dan katakanlah sudah seakan-akan menyepakati nama tertentu, itu sama sekali tak ada," tegas Pramono di ruang kerjanya, Gedung Sekretariat Sekretariat Negara, Jakarta, Senin (28/12/2015).

Bahkan politikus senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mempertanyakan sumber kalangan internal PAN yang berani mengungkapkan partainya akan mendapatkan dua jatah kursi menteri itu.

"Orang dalam Istana kan bisa tukang parkir, pembantu, bisa rumor-rumor, yang jelas bukan yang berkompeten," ketusnya.
Kabar mengenai PAN akan mendapatkan dua jatah kursi menteri diungkapkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Aziz Subekti.

Baca: Menteri PDIP Gerah PAN Dikte Jokowi Soal Reshuffle.

Taufik dan Asman Berpotensi Masuk Kabinet Jokowi.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6790 seconds (0.1#10.140)