KMP Tak Persoalkan Pertemuan PKS-Jokowi

Rabu, 23 Desember 2015 - 14:34 WIB
KMP Tak Persoalkan Pertemuan...
KMP Tak Persoalkan Pertemuan PKS-Jokowi
A A A
JAKARTA - Koalisi Merah Putih (KMP) tidak mempersoalkan pertemuan elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana pada Senin 21 Desember 2015.‎

Wakil Ketua umum Partai Gerindra Fadli Zon, ‎PKS memiliki hak untuk bertemu dengan pihak manapun. "Enggak ada masalah, biasa-biasa saja," ujar Fadli Zon di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/12/2015).

Lagipula, lanjut dia, PKS telah menegaskan tetap berada di KMP. ‎Sikap PKS dinilainya tidak ada yang berbeda pasca bertemu Presiden Jokowi.

"Tetap berada di luar pemerintahan, kemudian mendukung program pemerintah yang baik, kalau tidak ya mengoreksi, tidak ada yang berbeda‎ (Sikap PKS)," tutur Wakil Ketua DPR ini.

Adapun mengenai pertemuan dengan Jokowi itu, menurut dia, PKS tidak perlu meminta restu dari KMP.‎ "Tidak harus kan, kami juga biasa melakukan pertemuan-pertemuan seperti itu," ucapnya.

Diketahui, pada saat bertemu Presiden Jokowi, Presiden PKS Sohibul Iman didampingi Wakil Sekretaris Jenderal Mardani Ali Sera, Bendahara Umum Mahfudz Abdurrahman, Ketua bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga Wirianingsih dan Ketua bidang Pekerja, Petani dan Nelayan Ledia Hanifah Amalia. Sedangkan Presiden Jokowi tidak didampingi jajarannya saat itu.

PILIHAN:

Kasus Bansos, KPK Didesak Usut Dugaan Keterlibatan Jaksa Agung

Dituding JK Bikin Gaduh, Rizal Ramli Bergeming
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1242 seconds (0.1#10.140)