DPD Dukung Penuh Keberadaan KPK

Selasa, 22 Desember 2015 - 07:01 WIB
DPD Dukung Penuh Keberadaan KPK
DPD Dukung Penuh Keberadaan KPK
A A A
JAKARTA - Ketua DPD Irman Gusman mengucapkan selamat atas terpilihnya lima Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang baru.

Irman mengungkapkan, pencegahan korupsi harus menjadi hal yang strategis bagi KPK dan penindakan juga penting untuk menimbulkan efek getaran atau efek jera.

"Jadi keduanya harus berkualitas dan menjadi hal substantif yang strategis. Karena, kedua hal ini selalu menjadi perdebatan mengenai mana yang perlu ditonjolkan oleh KPK," kata Irman Gusman di Gedung DPD, Senayan, Jakarta, kemarin.

"Jadi dipertajam saja. Sebenarnya sudah baik sih, saya malah mendukung kok, DPD mendukung cuma lebih dipertajam," imbuhnya.

Lebih dari itu Irman menambahkan, DPD memberikan kepercayaan kepada para pemimpin KPK yang baru. Diakuinya, sikap DPD jelas, bahwa pihaknya tidak ingin adanya perubahan Undang-undang (UU) KPK yang bertujuan untuk melemahkan, jika melemahkan maka DPD siap melawan itu.

"Jadi oleh itu kita akan menggalang kekuatan supaya undang-undang (KPK) itu kalau diubah harus lebih baik. Jangan dilemahkan, karena institusi ini masih diperlukan untuk bangsa ini," tandasnya.

Pilihan:

Surat Terbuka Anak Ongen Klarifikasi Foto Jokowi-Nikita Mirzani

RJ Lino Tersangka, Gede Pasek: Polri Kalah Lagi dari KPK
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7153 seconds (0.1#10.140)