Menko Polhukam Optimis Pilkada Serentak Berjalan Sukses

Rabu, 09 Desember 2015 - 11:17 WIB
Menko Polhukam Optimis...
Menko Polhukam Optimis Pilkada Serentak Berjalan Sukses
A A A
JAKARTA - Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan mengaku optimis pelaksanaan pemungutan suara pilkada serentak tahun 2015 bisa berjalan sukses. Hal itu dibuktikan dengan kesiapan sejumlah lembaga seperti Polri, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dinilai matang.

"Partisipasi pilkada kelihatannya baik, membuktikan tanpa ramai-ramai melakukan iklan atau kampanye di luar tidak mengurangi partisipasi peserta," ujar Luhut di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (9/12/2015).

Sejauh ini, kata Luhut, arah pengawasan yang disampaikan kepolisian dan Bawaslu sudah berjalan tertib di sejumlah lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di seluruh daerah.

"Di Papua sejam lagi sudah selesai dan lanjut ke Barat. Saya bangga melihat polisi, pengaturan sampai sekarang baik," tuturnya.

Dari proses pilkada serentak tahun 2015, Luhut memastikan lima daerah dinyatakan ditunda proses pemungutan suaranya lantaran adanya proses hukum yang belum selesai. Namun, Luhut memastikan di lima daerah tersebut sampai sekarang dinyatakan aman.

"Sampai sekarang masih aman dan terkendali," tukasnya.

PILIHAN:
Menko Polhukam Minta Polda Fokus Amankan Pilkada

DPR Pertanyakan Menpan RB Larang Guru Rayakan Hari Guru
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0907 seconds (0.1#10.140)