Datangi MKD, Sudirman Laporkan Nama & TKP Pencatut Nama Jokowi

Senin, 16 November 2015 - 11:11 WIB
Datangi MKD, Sudirman...
Datangi MKD, Sudirman Laporkan Nama & TKP Pencatut Nama Jokowi
A A A
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said memenuhi janjinya untuk bertandang ke Sekretariat Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI.

Kedatangan Sudirman untuk melaporkan dugaan pelanggaran etik seorang anggota DPR yang disebut telah mencatut nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (jk) terkait perpanjangan kontrak PT Freeport.

"Saya sebagai Menteri ESDM telah bertemu dengan MKD. Kita patut bersyukur, banyaknya anjuran agar saya segera melapor MKD menunjukkan masih banyak warga negara menginginkan kehormatan anggota DPR dan pemimpin kita dijaga," ujar Sudirman dalam konferensi pers di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (16/11/2015).

Dalam sebuah konferensi pers yang digelarnya usai bertemu MKD itu, Sudirman mengaku telah menjelaskan nama, waktu dan tempat kejadian, dan pokok-pokok pembicaraan yang dilakukan oleh salah satu anggota DPR dengan pemimpin PT Freeport Indonesia (PTFI).

Dia berharap, MKD dapat menindaklanjuti dengan proses institusional dan konstitusional. Namun sayang, Sudirman enggan mengumumkan secara terbuka nama politikus yang dia maksud tersebut.

"Nama politikus sudah saya sampaikan ke MKD. Biar itu segera diselidiki MKD. Nama tidak akan saya sampaikan di forum ini," pungkas Sudirman.

PILIHAN:
Jika Tak Terbukti di MKD, Sudirman Said Bisa Balik Diperkarakan

Soal Pencatut Nama Jokowi, Fadli: Sudirman Hanya Alihkan Isu
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0857 seconds (0.1#10.140)