Reshuffle Jilid II, PPP: KIH Pasti Tidak Senang

Kamis, 12 November 2015 - 16:24 WIB
Reshuffle Jilid II, PPP: KIH Pasti Tidak Senang
Reshuffle Jilid II, PPP: KIH Pasti Tidak Senang
A A A
JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Romahurmuziy (Romi) Syaifullah Tamliha menilai belum tentu Koalisi Indonesia Hebat (KIH) senang apabila Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan reshuffle jilid II.

"Reshuffle ini untuk siapa, tentu hak prerogratif presiden. Belum tentu jika ada reshuffle kabinet jilid II KIH senang," ujar Tamliha dalam diskusi bertajuk Reshufle Jilid II Kepentingan Siapa? di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/11/2015).

Menurut Wakil Ketua Komisi I itu, sudah pasti menteri-menteri yang berasal dari partai yang bergabung di KIH takut jatah kursinya berkurang. Dia pun mengibaratkan hal tersebut seperti matematika.

"Rumus matematika kalau lima, kan koalisi lima sekarang tambah 1 lagi. Yang satu punya peluang 1/6, kalau ada peluang 1/6, maka peluang 1/5 senang. Itu yang saya maksud KIH pasti tidak senang," tutur Tamliha.

Tamliha percaya, jika memang presiden memang ingin merombak kabinetnya kembali, hal tersebut sudah melalui pertimbangan yang matang. "Kalau presiden mengganti menterinya tentu punya parameter yang jelas," tandasnya.

PILIHAN:
Isu Reshuffle Kabinet Berimplikasi pada Instabilitas Politik

Kejagung Agendakan Kembali Periksa Gatot Pekan Depan
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5463 seconds (0.1#10.140)