Kapolri Idolakan Dua Tokoh Ini

Selasa, 10 November 2015 - 14:26 WIB
Kapolri Idolakan Dua Tokoh Ini
Kapolri Idolakan Dua Tokoh Ini
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengajak masyarakat Indonesia untuk meneladani perjuangan dan mengenang jasa para pahlawan.

Dalam menjalankan tugasnya sebagai polisi, Badrodin mengaku terispirasi dengan pahlawan idolanya. Adalah Komisaris Jenderal Polisi Dr H Mohammad Yasin dan Sutomo atau akrab disapa Bung Tomo, dua tokoh yang diidolakan Badrodin.

Badrodin menyebut M Yasin dan Bung Tomo adalah sosok inspiratif. "Mereka menginspirasi semua orang," kata Badrodin di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (10/11/2015).

Dia mengaku sangat terinspirasi dengan M Yasin yang kala itu bersam-sama dengan Bung Tomo menggelorakan perlawanan terhadap tentara NICA di Surabaya.

Tak hanya melakukan perlawanan terhadap penjajah di Surabaya, Yasin yang kala itu berpangkat Inspektur Polisi, Komandan Polisi Istimewa Surabaya juga menginisiasi pembentukan Brigade Mobil (Brimob).

"Ia (Yasin) salah satu polisi yang bisa jadi pahlawan nasional. Ia ikut berjuang bersama Bung Tomo melakukan perlawanan terhadap penjajah," ungkap Badrodin.


PILIHAN:

Agung Laksono Bersedia Gabung ke Ical asal...
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5862 seconds (0.1#10.140)