Presiden Jokowi Harus Betul Presiden, Jangan Didikte Menteri

Rabu, 04 November 2015 - 17:41 WIB
Presiden Jokowi Harus Betul Presiden, Jangan Didikte Menteri
Presiden Jokowi Harus Betul Presiden, Jangan Didikte Menteri
A A A
JAKARTA - Partai Gerindra berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai kuasa pemerintah dapat memerintah secara tegas. Jangan sampai presiden didikte oleh para pembantunya, menteri di Kabinet Kerja.

Presiden Jokowi harus betul-betul menjadi presiden, agar tidak dianggap "The Real President"-nya itu orang lain.

"Sekali lagi saya katakan jangan sampai presiden itu didikte oleh menteri-menteri. Kan kemarin presiden memberikan semacam isyarat. Isyaratnya itu menteri jangan bikin peraturan sendiri," ucap Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (4/11/2015).

Mengenai isyarat tersebut, Fadli Zon mengatakan, Presiden Jokowi telah melihat gelagat para pembantunya membuat peraturan sendiri-sendiri. "Nah ini saya kira juga satu hal yang penting. Karena artinya presiden melihat ada gelagat yang berbeda," tandasnya.

Mengenai langkah Partai Amanat Nasional (PAN) yang bergabung dengan pemerintah, dan kemungkinan mendapatkan jatah menteri di Kabinet Kerja, Gerindra menegaskan tidak akan turut serta.

Gerindra akan tetap berada di luar pemerintahan sebagai partai penyeimbang. "Kalau kita sudah jelas berdiri di luar pemerintahan," tegas Fadli.

PILIHAN:

Wakil Ketua DPR Singgung Kekurangan Kinerja Menterinya Jokowi

Ini Lima PR Mendesak Jokowi-JK Setelah Setahun Berkuasa
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6804 seconds (0.1#10.140)