FIB Unpad Dirikan Career Development Center

Selasa, 03 November 2015 - 06:29 WIB
FIB Unpad Dirikan Career Development Center
FIB Unpad Dirikan Career Development Center
A A A
JAKARTA - Fakultas Ilmu Budaya/FIB (dahulu Fakultas Sastra) Universitas Padjadjaran (Unpad) dalam waktu dekat akan memiliki Career Development Center (CDC).

Pembentukan CDC ini digagas para alumni Fakultas Sastra/FIB Unpad yang pada 6 Februari 2016 akan menggelar reuni akbar berbagai angkatan dan jurusan di kampus Jatinangor. Reuni akbar ini bertajuk Hari-Hari Sastra (H2S) Reunian.

"Kami berencana melakukan soft launching CDC pada reuni akbar nanti," ungkap Ketua Umum Panitia H2S Reunian Ardhi Lufti Siregar seusai pemaparan rencana reuni pada sidang Dies Natalis Ke-57 FIB Unpad di Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Senin (2/11/2015).

Dia menjelaskan, CDC bagi para lulusan Fakultas Sastra/FIB Unpad merupakan bentuk kontribusi para alumni yang sudah sukses dalam karier maupun bisnis kepada almamaternya.

"Daya lenting lulusan Fakultas Sastra dan FIB begitu dahsyat. Mereka mampu berkarier di berbagai bidang pekerjaan. Jaringan ini perlu dimanfaatkan untuk membantu adik-adik mereka yang fresh graduate untuk juga maju," kata Ardhi.

CDC akan menyinergikan berbagai potensi untuk memberdayakan sesama alumni, membangun hubungan profesional maupun sosial demi kemajuan bersama, bahkan dalam upaya semakin memajukan kampus FIB Unpad.

Pada H2S Reunian nanti akan dibentuk pula Ikatan Alumni Fakultas Sastra/FIB atau Ika Sadaya dan pemilihan ketuanya, pentas seni dan budaya, museum foto, dan penghargaan purna tugas bagi sejumlah dosen FIB Unpad.

Dekan FIB Unpad Yuyu Yohana Risagarniwa mengapresiasi pembentukan CDC yang dapat membantu para lulusan FIB mendapatkan pekerjaan. "Kampus-kampus di berbagai negara pun punya CDC. Hal ini akan mempermudah para lulusan FIB untuk memasuki dunia kerja," ujarnya.

Dia juga berharap, Ika Sadaya nantinya dapat berkontribusi membantu para mahasiswa kurang mampu agar dapat menuntaskan pendidikannya hingga lulus.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7571 seconds (0.1#10.140)