Bertemu Jokowi, Megawati Ngaku Bahas KIH

Sabtu, 24 Oktober 2015 - 17:23 WIB
Bertemu Jokowi, Megawati Ngaku Bahas KIH
Bertemu Jokowi, Megawati Ngaku Bahas KIH
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku bertemu Megawati Soekarnoputri di Istana Merdeka untuk membicarakan masalah kebakaran hutan dan bencana asap. Namun Megawati mengaku membicarakan masalah internal partai dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

Mantan Presiden RI ke 5 ini tak menyebut detail yang dibicarakan terkait dua hal itu. Megawati hanya berpesan supaya Jokowi sebagai presiden mengawal pilkada serentak berlangsung damai.

"Kewaspadaan kita perlu ditingkatkan, karena jangan sampai ada pihak ketiga yang lakukan hal-hal yang tidak diinginkan, dan beliau menerima usulan itu untuk menjaga pilkada tersebut agar aman dan stabil," kata Megawati usai bertemu Jokowi di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Sabtu (24/10/2015).

Dalam kesempatan itu, Megawati menegaskan pokok pembahasan bertemu Jokowi ialah mengenai masalah ekonomi dan penanganan kabut asap yang melanda sebagian wilayah Indonesia. Jokowi juga meminta masukan darinya.

Dia juga sempat menceritakan perjalannya ke China dan Korea Selatan, beberapa waktu lalu. Di kedua negara itu Megawati mengaku bertemu dengan banyak tokoh dan membicarakan kemajuan negara di kawasan Asia.

"Tapi selain itu saya menceritakan perjalanan saya (sebelumnya). Sebelum itu saya pamit (pernah) ke China dan Korsel. Saya banyak ketemu pemuka-pemuka RRC antara lain Presiden Xi Jinping, karena saya terima dokter honoris," tutupnya. (ris)

PILIHAN:

Sebelum ke Obama, Jokowi Bertemu Megawati

Saling Tawarkan Jet Tempur, AS-Rusia Berebut Pengaruh di Indonesia
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7602 seconds (0.1#10.140)