Satu Tahun Jokowi-JK, MPR Punya Tiga Harapan

Selasa, 20 Oktober 2015 - 13:41 WIB
Satu Tahun Jokowi-JK, MPR Punya Tiga Harapan
Satu Tahun Jokowi-JK, MPR Punya Tiga Harapan
A A A
JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan memiliki tiga harapan kepada pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) yang hari ini genap satu tahun berkuasa.

Pertama, kata dia, pemerintah harus mengembalikan persaudaraan bangsa yang saat ini mulai rapuh. Menurutnya, hal tersebut dapat dilihat dari keributan antara umat beragama di Tolikara, Papua dan peristiwa di Singkil, Aceh.

Kemudian yang kedua, lanjut ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu, pemerintah harus menjaga soliditas internal baik dengan para pembantunya di Kabinet Kerja maupun dengan partai-partai yang mendukung pemerintah.

"Soliditas internal pemerintah dan partai-partai yang gabung ke pemerintah harus dijaga dengan baik," ujar Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/10/2015).

Lalu yang ketiga, lanjut dia, MPR berharap pemerintah dapat menyatukan antara visi-misi yang telah dibuat. Baik dari pemerintah pusat, imbuh Zulkifli, hingga pemerintah daerah.

Pasalnya menurut dia, saat ini pemerintah pusat dan daerah masih memiliki program yang berbeda-beda. "Visi-misi jangka panjang ya kalau bisa disatukan. Jangan gubernur bikin visi sendiri, bupati bikin visi sendiri. Pemerintah pusat sendiri. Kalau bisa seperti Bung Karno semesta berencana," tandas Zukilfi.

PILIHAN:

Enam Poin Hasil RDP Komisi I dengan Menhan dan Panglima TNI

Jokowi Bayangkan Bela Negara Seperti National Service
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 8.5203 seconds (0.1#10.140)