Akbar Faisal Kaget Sekjen Nasdem Tersangka

Kamis, 15 Oktober 2015 - 16:00 WIB
Akbar Faisal Kaget Sekjen Nasdem Tersangka
Akbar Faisal Kaget Sekjen Nasdem Tersangka
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Nasdem Akbar Faisal kaget dengan penetapan tersangka Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem Patrice Rio Capella oleh KPK. Sekjen Nasdem ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus suap terkait pengamanan penanganan perkara dana bantuan sosial (bansos) di Kejaksaan Sumatera Utara (Sumut) dan Kejaksaan Agung.

"Inalillahi wainnailaihi rojiun. Saya tidak bisa berbicara, saya tidak percaya ini terjadi pada kawan saya. Saya harap beliau bekerja sama untuk menyelasikan kasus ini. Saya harap beliau bekerja sama," ujar Akbar saat dihubungi wartawan, Kamis (15/10/2015).

Kendati demikian Akbar menegaskan, yang menimpa Rio tidak ada hubungannya dengan Partai Nasdem. "Dan ini tidak ada hubungannya dengan ketum," tambah Akbar.

Akbar mengaku bersedih dengan permasalahan hukum yang dialami oleh sahabatnya itu. Dia yakin, Rio akan segera mundur dari Partai Nasdem. "Saya yakin beliau sebagai keberadaan partai ini, pasti akan sayang dengan partai. Saya yakin partai siapkan langkah itu, di satu sisi dia lakukan tidak ada hubungannya dengan partai," ucap Akbar.

Jika terbukti tak bersalah, Rio memiliki kemungkinan kembali menjadi Sekjen. Namun, Nasdem tetap menghormati keputusan KPK.

"Segala kemungkinan bisa. Makanya saya kaget kenapa KPK bertindak cepat seperti ini. Karena pemeriksaan saksi belum selesai. Tapi kami hormati. Nasdem, apapun yang terjadi pada anggotanya kami terima, dan Nasdem akan tetap mengedepankan pemberantasan korupsi," tandasnya.

PILIHAN:

KPK Tetapkan Sekjen Nasdem Tersangka

KPK Dalami Pemberian Uang ke Istri Plt Gubernur Sumut
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8143 seconds (0.1#10.140)