Persiapan Upacara HUT TNI ke-70 Berlangsung Meriah

Sabtu, 03 Oktober 2015 - 09:57 WIB
Persiapan Upacara HUT TNI ke-70 Berlangsung Meriah
Persiapan Upacara HUT TNI ke-70 Berlangsung Meriah
A A A
BANTEN - TNI akan menggelar peringatan puncak hari ulang tahun (HUT) yang ke-70 di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten. Suasana meriah sudah terasa saat Sindonews tiba di lokasi, Sabtu (3/10/2015).

Memasuki Kompleks Pelabuhan Indah Kiat, umbul-umbul warna merah bertuliskan HUT TNI ke-70 menghiasi pinggir kiri dan kanan jalan utama. Baliho-baliho raksasa dengan tulisan serupa juga dipasang di lokasi-lokasi strategis.

Bukit di sebelah kanan jalan utama, memunggungi lokasi upacara, dipercantik dengan tulisan raksasa. "TNI adalah Rakyat-Rakyat adalah TNI, Dirgahayu TNI ke-70," demikian bunyi tulisan itu.

Memasuki kawasan upacara, ribuan personel TNI dari tiga matra (AD, AU, AL) tengah bersiap mengikuti gladi bersih. Yel-yel penyemangat dipekikkan. Suara menggema memenuhi udara.

Sejumlah alat utama sistem persenjataan (alutsista) milik TNI juga disiagakan sebagai back ground lapangan upacara. 6 Tank Scorpion, 4 Tank Marder, 4 Panser Tarantula, 4 Tank BMP 4 F, 3 Tank LVT 7, 3 Roket RM 70 Grad, 2 Howitzer LG 1 MK 2, 2 Ransus Smart Hunter, 2 Truk Mercy Target, Drone dan Rudal QW 3 berdiri gagah membelakangi peserta upacara.

Tak hanya personel TNI, masyarakat yang bermukim di sekitar Pelabuhan Indah Kiat pun juga hadir menyaksikan gladi bersih. Bagus (30), sengaja datang bersama anaknya untuk melihat-lihat dari dekat personel TNI dan alutsista yang akan dipamerkan dalam parade defile.

"Jarang-jarang bisa lihat senjata dan TNI, kami pengin lihat dari dekat," kata pria asal Cilegon ini.

Upara puncak HUT TNI ke-70 bakal digelar Senin 5 Oktober 2015. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan hadir dan menjadi inspektur upacara. Acara ini juga terbuka untuk umum.

PILIHAN:

9 Pelestari Cagar Budaya Dianugerahi Penghargaan

Eks Kassospol ABRI: Jokowi Sering Blunder Karena Kebanyakan Janji
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7052 seconds (0.1#10.140)