PAW Puan Cs di DPR, PDIP: Itu Urusan Partai

Selasa, 29 September 2015 - 19:12 WIB
PAW Puan Cs di DPR, PDIP: Itu Urusan Partai
PAW Puan Cs di DPR, PDIP: Itu Urusan Partai
A A A
JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Olly Dodokambey tak mau ambil pusing soal proses Pergantian Antarwaktu (PAW) kader PDIP di DPR yang hingga kini belum tuntas.

Kader PDIP itu yakni Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung.

Olly mengatakan, perkara PAW kader PDIP itu adalah urusan internal partai. Fraksi sebagai kepanjangan partai di DPR hanya akan melaksanakan seluruh kebijakan yang telah diputuskan oleh partai.

"Kalau menyangkut PAW, itu internal partai. Mekanisme jelas soal PAW Nomor urut berikutnya usulan partai," kata Olly di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (29/9/2015).

Menurut Olly, pihaknya merasa keberatan dengan isu yang berkembang terkait Puan dan Tjahjo. "Kebetulan isunya jadi seksi karena Mbak Puan. Seolah-olah Mbak Puan enggak mau di-PAW," kata Olly.

Olly melanjutkan, DPP PDIP telah menyiapkan calon pengganti Puan di DPR. Dia adalah Darmawan Prasodjo yang kini menjabat Deputi Staf Kepresidenan.

Sementara itu terkait pengganti Tjahjo, Olly mengaku belum ada sosok yang akan menggantikan posisi politikus senior itu di parlemen.

"Pak Tjahjo, kita juga menunggu karena mau menyeragamkan dengan Puan," ucap Olly.

Pilihan:

Kapal Selam Rusia Perkuat RI, Negara Tetangga Gemetar
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8442 seconds (0.1#10.140)
pixels