Pertambahan Penduduk Indonesia Setara dengan Jumlah Penduduk Singapura

Selasa, 29 September 2015 - 13:31 WIB
Pertambahan Penduduk Indonesia Setara dengan Jumlah Penduduk Singapura
Pertambahan Penduduk Indonesia Setara dengan Jumlah Penduduk Singapura
A A A
JAKARTA - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mancatat, sekarang laju pertumbuhan penduduk Indonesia mencapai 1,49 persen atau 4,5 juta jiwa per tahun.

Kepala BKKBN, Surya Chandra Surapaty mengatakan, pertumbuhan penduduk Indonesia itu setara dengan jumlah penduduk Singapura.

"Jadi kalau 10 tahun, ya 10 negara Singapura," kata Surya usai bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (29/9/2015).

Maka itu, pihaknya akan merevitalisasi program Keluarga Berencana (KB) dengan menggalakkan kembali program KB. "Sekarang pertumbuhan penduduk 1,49 persen yang sebenarnya harus kita turunkan hingga 1,1 persen," ungkapnya.

Pihaknya khawatir pertumbuhan penduduk 1,49 persen itu tidak berkualitas. Menurutnya, angka 1,49 persen itu lebih banyak di keluarga miskin, padat penduduk dan kampung nelayan.

"Nah itu lah salah satunya kami akan membangun kampung KB itu. Pertama kali di daerah-daerah yang miskin, daerah padat penduduk, dan di kampung-kampung nelayan," jelasnya.

Baca: Jokowi Ibaratkan Penduduk Indonesia Ibarat Pisau Bermata Dua.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5316 seconds (0.1#10.140)