Kapal Perang TNI Akan Bersandar di Dermaga V Merak

Senin, 28 September 2015 - 22:55 WIB
Kapal Perang TNI Akan...
Kapal Perang TNI Akan Bersandar di Dermaga V Merak
A A A
BANTEN - PT Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) cabang Merak tidak mengoperasikan Dermaga V selama perayaan puncak HUT ke-70 TNI yang akan digelar di Pelabuhan Indah Kiat, Kota Cilegon, Banten pada 5 Oktober 2015.

Penutupan Dermaga V di Pelabuhan Merak karena digunakan sebagai tempat sandar sejumlah kapal perang KRI yang akan mengisi acara HUT TNI. (Baca: Ribuan Prajurit TNI Siap Bertempur, Panglima: Akan Menegangkan!)

Manager Oprasional PT ASDP Cabang Merak Nana Sutisna mengatakan bahwa dari jumlah kapal yang beroperasi sebanyak 28 kapal akan dikurangi sebanyak 4-5 kapal,

"Untuk pelayanan tetap normal. Karena kapal di Dermaga V kita alihkan ke dermaga lainnya. Hanya saja kita kurangi jumlah kapal yang beroperasi. Jika di hari normal kita operasikan 28 kapal, karena hanya empat dermaga yang kita gunakan. Kita akan operasikan 24 kapal saja," kata Nana, Senin (28/9/2015).

Meski terjadi pengurangan armada kapal yang beroperasi dan ditutupnya Dermaga V Pelabuhan Merak, pihaknya memastikan pelayanan terhadap masyarakat yang akan menyebrang ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung, atau sebaliknya tak akan terganggu sedikitpun.

"Pelayanan kita lakukan seperti biasa, semuanya akan berjalan normal," ucapnya.

Puncak peringatan HUT TNI ke 70 pada 5 Oktober mendatang akan menampilkan parade kekuatan TNI dari berbagai matra, yakni TNI AD, TNI AL, dan TNI AU. Bahkan, sejumlah alat utama sistem persenjataan (alutsista) milik TNI seperti kapal perang, tank, pesawat Tempur hingga heli pun akan unjuk kekuatan di hadapan Presiden Jokowi dan ribuan masyarakat.


PILIHAN:


Kapal Selam Rusia Perkuat RI, Negara Tetangga Gemetar
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9101 seconds (0.1#10.140)