Sekjen PDIP Muncul di Pengadilan Tipikor, Ada Apa?

Senin, 28 September 2015 - 17:36 WIB
Sekjen PDIP Muncul di...
Sekjen PDIP Muncul di Pengadilan Tipikor, Ada Apa?
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto muncul di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Senin (28/9/2015).

Belum jelas kehadiran anak buah Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri di Tipikor itu terkait apa. Yang jelas Hasto sudah tiba di Tipikor sekitar pukul 15.50 WIB dan memilih menunggu di ruang tunggu saksi lantai dua.

Ada sejumlah pengacara di ruang tunggu yang terlihat tengah berbincang dengan petinggi PDIP tersebut. Pengacara Sirra Prayuna menyatakan, Hasto hadir untuk menjadi saksi persidangan kasus suap dengan terdakwa, mantan Anggota DPR dari PDIP, Adriansyah.

Sampai berita ini diturunkan, Hasto masih berada di ruang tunggu saksi. Dari informasi yang dihimpun, kedatangan Hasto bukan untuk menjadi saksi melainkan untuk bersilaturahmi dengan Adriansyah.

Adriansyah merupakan terdakwa kasus dugaan penerimaan hadiah atau suap terkait pelaksaan proyek PT Mitra Maju Sukses (PT MMS) di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Adriansyah didakwa menerima suap dari Direktur PT Mitra Maju Sukses (MMS) Andrew Hidayat yang telah divonis dua tahun penjara oleh Pengadilan Tipikor.

Pemberian suap diduga untuk memuluskan perizinan pengurusan usaha pertambangan perusahaan yang dikelola Andrew Hidayat kepada Adriansyah selaku Bupati Tanah Laut Kalimantan Selatan periode 2008-2013 dan juga sebagai Anggota DPR periode 2014-2019.

Pilihan:

Ribuan Prajurit TNI Siap Bertempur, Panglima: Akan Menegangkan!
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3821 seconds (0.1#10.140)