Sutiyoso Berharap Pemerintah Setujui Usulan Anggaran BIN

Senin, 28 September 2015 - 15:10 WIB
Sutiyoso Berharap Pemerintah Setujui Usulan Anggaran BIN
Sutiyoso Berharap Pemerintah Setujui Usulan Anggaran BIN
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Lejten Purn Sutiyoso berharap anggaran untuk BIN yang telah diusulkannya sebelumnya sebesar Rp3,7 triliun segera dikabulkan oleh pemerintah.

"Mudah-mudahan dengan anggaran yang baru kita usulkan sudah mengikuti jumlah operasional," ujar Sutiyoso di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/9/2015).

Dia mengungkapkan, BIN akan banyak melakukan operasi yang membutuhkan banyak dana. Sutiyoso mengatakan, Komisi I juga akan memperjuangkan usulan dana tersebut.

"Meskipun belum ideal tapi cukup berikan ruang kita untuk lakukan lebih banyak," ucap Sutiyoso.

Wakil Ketua Komisi I DPR Tantowi Yahya mengatakan, pihaknya akan mendukung peningkatan anggaran BIN jika memang hal itu dilakukan untuk peningkatan kinerja. Namun, menurutnya, harus juga ada penyesuaian terhadap peningkatan anggaran dengan kondisi perekonomian saat ini.

"Kita sih dukung saja tapi kan harus disesuaikan dengan kemampuan APBN dan yang lebih penting harus disesuaikan dengan situasi ekonomi Indonesia saat ini. Karena di tengah situasi ekonomi yang lemah, maka kita harus melakukan penyesuaian termasuk pemotongan anggaran di beberapa kementerian dan lembaga," jelas Tantowi.

Sekadar diketahui saat ini dalam RAPBN 2016, anggaran untuk BIN tercatat senilai Rp1,592 triliun. Jumlah tersebut menyusut dari alokasi APBN 2015 sekitar Rp2,6 triliun.

PILIHAN:

Bang Yos Minta Anggaran BIN Rp3,7 Triliun

Tunjangan Profesi Guru Amanah UU Guru dan Dosen
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6029 seconds (0.1#10.140)