Ribuan Peserta Ikuti Lomba Lari HUT TNI

Minggu, 27 September 2015 - 11:49 WIB
Ribuan Peserta Ikuti Lomba Lari HUT TNI
Ribuan Peserta Ikuti Lomba Lari HUT TNI
A A A
JAKARTA - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70, Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar lomba lari 10 kilometer, Minggu (27/9/2015).

Lomba yang diikuti ribuan peserta baik sipil, polisi maupun militer ini dilepas langsung oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di silang Monas, Jakarta Pusat.

"Ini adalah rangkaian dari HUT TNI ke-70. Pelaksanaan lari 10 kilo ini untuk mencari bibit olahragawan nasional, sekaligus menunjukkan kebersamaan antara TNI dan rakyat, sesuai apa yg menjadi tema kami, TNI bersama rakyat, kita kuat dan profesional," ujar Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Minggu (27/9/2015).

Panglima juga memberikan penghargaan kepada Kolonel Purn Surahman yang mengharumkan nama bangsa di pentas internasional seperti di California, Taiwan, dan Malaysia.

Gatot juga memberikan ratusan hadiah seperti, sepeda, kemudian sepeda motor dan satu unit mobil bagi peserta dan masyarakat yang menyemarakan kegiatan tersebut.

"Ada banyak kegiatan bakti sosial, donor darah, santunan dan atraksi terjun payung," katanya.

Sersan Satu (Sertu) Agus Prayogo, mengaku senang bisa meraih juara pertama pada lomba lari 10K dengan catatan waktu, 31 menit 29 detik.

"Saya sangat senang bisa memeriahkan HUT TNI ini dengan ikut lomba lari 10 K ini. Semoga TNI tetap jaya di darat, di laut dan udara," ujarnya.

Pria yang bertugas di Kodam Siliwangi dan pernah meraih medali emas di ajang SEA Games Singapura 2015 ini mengaku dirinya melakukan latihan sebelum mengikuti lomba ini.

"Latihannya pagi dan sore hari," ucapnya.


PILIHAN:


Jamaah Haji Indonesia Korban Tewas Tragedi Mina
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5483 seconds (0.1#10.140)