TKI di Malaysia Keluhkan Kabut Asap

Rabu, 23 September 2015 - 04:04 WIB
TKI di Malaysia Keluhkan Kabut Asap
TKI di Malaysia Keluhkan Kabut Asap
A A A
JAKARTA - Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia, Yaskur mengaku terganggu masuknya kabut asap yang diduga dari Kepulauan Riau, Indonesia.

Pria yang bekerja di pabrik di Negeri Sembilan, Malaysia ini menuturkan, kabut asap masuk ke daerah tersebut sejak sepekan terakhir, meski saat ini sudah mulai berkurang lantaran diguyur hujan.

"Kejadiannya sudah satu minggu. Ini mengganggu karena tenggorokan jadi kering, kepala pusing. Untungnya pihak pabrik memberikan masker," kata dia saat berbincang dengan SINDOnews, Selasa 22 September 2015.

Dia meminta pemerintah Indonesia melakukan penanangan serius agar aktivitas warga negara Indonesia yang bekerj di Malaysia berjalan lancar.

"Berharap pemerintah Indonesia menangani serius, segera ditanggulangi agar masyarakat tidak resah. Warga Malaysia juga resah dan banyak yang bilang 'jelebu (asap) negaramu masuk Malaysia," ujar Yaskur menirukan keluhan warga Malaysia.

Meski tidak terganggu saat bekerja, lanjut dia, namun ketika keluar dari pabrik atau di jalan raya langsung terganggu, karena jarak pandang terbatas.

Pilihan:

Kemenpan RB Minta Tenaga Honorer K2 Jangan Galau

Foto di Luar Lapas Tersebar, Menteri Yasonna: Gayus Tolol!
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6000 seconds (0.1#10.140)