Diduga Gayus Sempat Kontrak Rumah Mewah Dekat Lapas Sukamiskin

Selasa, 22 September 2015 - 22:03 WIB
Diduga Gayus Sempat Kontrak Rumah Mewah Dekat Lapas Sukamiskin
Diduga Gayus Sempat Kontrak Rumah Mewah Dekat Lapas Sukamiskin
A A A
JAKARTA - Meski telah mendekam di balik jeruji besi, namun kiprah Gayus Tambunan masih menarik untuk ditelusuri. Setelah sebelumnya ditemukan sebuah rumah dekat Lapas Sukamiskin yang diduga kuat milik Gayus, kali ini mendapat informasi serupa mengenai rumah lain pernah ditempati Gayus.

Dari penelusuran, nyatanya Gayus beberapa tahun lalu pernah mengontrak sebuah rumah mewah di Kompleks Taman Sari Bukit Bandung, Blok 2 No 1, Jalan AH Nasution, Kota Bandung‎. Lokasi tersebut lagi-lagi cukup dekat dari lapas tempat Gayus menjalani hukumannya.

"Iya dulu Gayus pernah ngontrak di sini," tutur seorang ibu penghuni perumahan saat berbincang kepada wartawan, di Bandung, Selasa 22 September 2015.

Ibu yang enggan disebutkan namanya itu memastikan, Gayus memiliki rumah di lingkungannya lantaran sering mengobrol dengan para pembantu rumah sekitar, salah satunya pembantu di rumah Gayus.

"Kan saya kadang suka ngorek-ngorek juga dari pembantunya. Tapi udah lama Gayus enggak tinggal lagi di sini," katanya.

Saat ini, rumah yang dulu di kontrak Gayus telah berpindah tangan dan dihuni oleh Warga Negara Asing (WNA) asal Turki. "Terakhir Gayus tinggal di sini bulan puasa tahun kemarin," tukas sang ibu.

Sementara saat akan masuk lebih dalam ke perumahan, terhalang oleh pos satpam dengan pengamanan cukup ketat. Tak sembarang orang bisa masuk terkecuali telah mendapat izin dari pemilik rumah.

Untuk bisa masuk ke kompleks tersebut, pengunjung harus menyimpan identitas ‎seperti KTP atau SIM. Jika telah mendapat persetujuan portal elektrik yang terpasang di depan pos satpam, maka akan membuka secara otomatis.

Pilihan:

Kemenpan RB Minta Tenaga Honorer K2 Jangan Galau

Foto di Luar Lapas Tersebar, Menteri Yasonna: Gayus Tolol!
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8710 seconds (0.1#10.140)