Dirjen PAS Kemenkumham Benarkan Gayus Makan di Luar Lapas

Senin, 21 September 2015 - 18:52 WIB
Dirjen PAS Kemenkumham Benarkan Gayus Makan di Luar Lapas
Dirjen PAS Kemenkumham Benarkan Gayus Makan di Luar Lapas
A A A
JAKARTA - Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) I Wayan Kusmiantha Dusak mengaku, tim yang dikirim ke Lapas Sukamiskin, Bandung masih meminta keterangan petugas Lapas.

Dalam penyelidikan sementara, terpidana kasus penggelapan pajak beberapa perusahaan, Gayus Tambunan dibenarkan sempat singgah ke tempat makan.

"Sementara laporan Kadivpas (Kepala Divisi PAS) Jabar (Jawa Barat) terhadap pengawal, yang bersangkutan (Gayus Tambunan) sempat mampir di warung makan,‬" ungkap Wayan Dusak, saat dikonfirmasi, Senin (21/9/2015).

Disinyalir Gayus sempat mampir ke Warung Makan saat mengurus gugatan cerai di Pengadilan Agama Jakarta Utara pada 9 September 2015. Wayan memastikan masih mengumpulkan keterangan dari Petugas Lapas.

Media sosial kembali dihebohkan beredarnya foto Gayus Tambunan bersama dua orang perempuan di sebuah restoran. Foto tersebut diduga diambil pada tanggal 9 Mei 2015.

Diketahui, terbaru foto Gayus sedang makan di salah satu restoran berpose dengan dua orang perempuan yang sengaja diblur wajahnya. Ternyata momen itu adalah saat Gayus usai menjalani sidang di Pengadilan Agama Jakarta Utara.

Di foto yang beredar, Gayus tampak memakai kaos biru, celana jeans dan topi biru serta memakai jam tangan. Sebuah telepon genggam pun tampak berada di atas meja di hadapannya.

Gayus merupakan terpidana sejumlah kasus penggelapan pajak beberapa perusahaan yang divonis 30 tahun penjara oleh Pengadilan. Dia pernah tepergok keluar tahanan saat menonton tenis Commonwealth Bank Tournament of Champions 2010 yang digelar di Nusa Dua, Bali.

Saat itu Gayus yang bersama istrinya Milana Anggraeni berhasil mengelabui petugas dengan cara menggunakan rambut palsu atau wig pada kepalanya.

Pilihan:

Yusril: Jokowi Jangan Jadi Presiden kalau Begini Caranya

Yusril Klaim PBB Lebih Kuat dari PDIP
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8325 seconds (0.1#10.140)