Menag Diminta Tambah Katering

Selasa, 15 September 2015 - 10:40 WIB
Menag Diminta Tambah Katering
Menag Diminta Tambah Katering
A A A
MEKKAH - Jamaah haji meminta Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin menambah jatah layanan makan jamaah haji selama tinggal di Mekkah.

Meski rasanya sudah sesuai dengan lidah orang Indonesia, layanan katering hanya satu kali diberikan yakni untuk makan siang. Menag pun mengapresiasi permintaan jamaah tersebut, namun untuk merealisasikan itu kemungkinan baru dilakukan pada musim haji tahun depan.

”Karena ini baru pertama, kita coba dulu. Kalau ternyata bagus dan jamaah meminta ada tambahan, mudah- mudahan tahun depan bisa kita tingkatkan,” katanya saat mengunjungi jamaah haji yang tinggal di pemondokan Nomor 801, Hotel Al Jawhara, wilayah Jarwal, Mekkah, kemarin.

Kedatangan Menag Lukman bersama 11 Amirul Hajj secara tiba-tiba ini membuat jamaah heboh. Jamaah haji yang baru pulang salat isya itu pun langsung berebut berfoto bersama. ”Bagaimana ibu-ibu, nyaman tinggal di sini?” tanya Lukman. Seketika jamaah yang didominasi ibu-ibu menjawab, ”Enak Pak. Tapi, kami minta makannya ditambah. Jangan cuma sekali,” celetuk seorang jamaah yang diamini jamaah lainnya.

Menag Lukman juga naik ke lantai 26 untuk mengunjungi beberapa kamar jamaah dan melihat kamar mandi dan ruang tidur. ”Lho , ini kok ada rice cooker ?” tanyanya. Sontak pertanyaan itu dijawab jamaah haji yang menghuni kamar 12625, ”Ya, buat masak nasi Pak. Habis kalau pagi kan enggak dikasih makan. Jadi, kami masak buat bekal ke Masjidilharam biar kuat,” ujar jamaah itu.

Sedangkan petugas kesehatan yang juga bertemu Menag Lukman mengusulkan agar rekam medis jamaah bisa diakses secara online sehingga bisa mempercepat penanganan bagi yang sakit. Hotel raksasa dengan lima tower ini menampung sekitar 23.000 jamaah.

Lantaran jaraknya tak jauh dari Masjidilharam yakni sekitar 850 meter, jamaah tak dilayani bus Salawat. Jamaah cukup berjalan kaki ke Masjidilharam.

sunu hastoro f
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5447 seconds (0.1#10.140)