Ribuan Peserta Antusias Ikuti Fun Bike

Senin, 14 September 2015 - 10:33 WIB
Ribuan Peserta Antusias Ikuti Fun Bike
Ribuan Peserta Antusias Ikuti Fun Bike
A A A
BEKASI - Summarecon Bekasi kembali menggelar event Summarecon Bekasi Bicycle Festival 2015. Event kali ini ada dua kategori yakni mountain bike dan fun bike dengan total hadiah Rp200 juta.

Sebanyak 5.000 peserta ikut meramaikan event tahunan yang sudah dua kali digelar ini. Sebelum fun bike dimulai, para peserta mengikuti senam bersama sebagai pemanasan. Fun bike menempuh jarak 10 km melewati Landmark Kota Summarecon Bekasi, flyover , kawasan hijau Cluster Residential, dan berakhir di Summarecon Mal Bekasi.

Staf Public Relation Summarecon Bekasi Dewa Kadek Nugraha mengatakan, sebelum fun bike pihaknya telah menggelar kompetisi Mountain Bike Cross Country (MTB XC) yang berlangsung di Summarecon Bekasi Bicycle Park, Sabtu (12/9). Dewa menuturkan, Bekasi Summarecon merupakan developer pertama yang mengembangkan fasilitas sepeda MTB Track untuk kebutuhan XC Race dengan mengikuti standardisasi dari Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI).

Berlokasi di danau dan kluster Lotus Lakeside Residence dengan seluas area 7 hektare, kawasan ini terdapat lintasan sepanjang 3,7 km. Di area Summarecon Bekasi Bicycle Park, peserta dihadapkan dengan track terbuka untuk lintasan cepat dan bergelombang, berbagai rintangan yang membutuhkan performa, hingga bukit dengan ketinggian mencapai 5 meter.

Kemudian ada area track cross country bernuansa hutan dengan rintangan alami yang membutuhkan skill dan kemampuan handling yang baik. Mengenai pagelaran fun bike, menurut Dewa, hal ini dilakukan untuk menebarkan keceriaan. Selain bersepeda santai, pada acara kemarin juga ada door prize senilai ratusan juta rupiah.

Executive Director Summarecon Bekasi Albert Luhur mengatakan, perkembangan Summarecon Bekasi ke depan akan mengarah pada kehidupan sebuah kota berwawasan lingkungan dan mendukung gerakan sehat bagi warganya.

Penambahan berbagai fasilitas secara berkelanjutan diharapkan menjadi gaung tersendiri sehingga bisa menarik masyarakat di luar Bekasi dan sekitarnya untuk datang. ”Ini upaya kita untuk menghadirkan hal beda dalam sebuah kawasan,” ujarnya seusai melepas peserta fun bike .

Acara fun bike juga diisi dengan berbagai kegiatan menarik seperti trial bike attraction serta hiburan musik di panggung The Downtown Walk. Albert menuturkan, animo masyarakat cukup bagus. Hal ini terbukti dari pembelian tiket yang habis terjual hanya dalam waktu satu bulan sejak diluncurkan. ”Target kita 5.000 peserta dan tercapai dalam penjualan sebulan,” ujarnya.

Apri Setiawan, peserta fun bike, mengaku senang dengan kegiatan ini. Selain sehat, dengan Rp40.000 dia juga sudah mendapatkan t-shirt , snack , dan hiburan gratis. Dia mengaku sudah dua kali mengikuti acara ini. Kali ini Apri mengajak istri dan anaknya.

Menurutnya, 10 km bukan jarak yang jauh jika ditempuh menggunakan sepeda. Apalagi dalam pelaksanaannya ada pemandu, tim penyapu, dan tim medis yang siaga di bagian belakang. ”Dengan banyaknya peserta, jarak 10 km tidak terasa,” sebutnya.

Ke depan Apri berharap kegiatan ini bisa terus diadakan setiap tahun dengan biaya pendaftaran yang terjangkau. Dengan demikian, hubungan antara Summarecon dan masyarakat bisa terjalin harmonis. ”Mudahmudahan tahun depan saya yang dapat door prize ,” harap pria yang bekerja di jasa konstruksi ini.

Ridwansyah
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4712 seconds (0.1#10.140)